Headlines News :
Home » » De Rosari, Sintus, dan Yoseph Pimpin DPRD Lembata

De Rosari, Sintus, dan Yoseph Pimpin DPRD Lembata

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, October 19, 2009 | 3:57 PM


Rapat paripurna DPRD Lembata, Rabu (14/10/2009), menetapkan tiga pimpinan definitif lembaga itu. Ketua sementara, Yohanes de Rosari, S.E, menjadi ketua definitif. Sementara itu, Sintus Burin, S.M, dan Yoseph Meran Lagaor, S.Kom, diangkat menjadi wakil ketua.

Hasil penetapan ini segera dikirim ke Gubernur NTT untuk disahkan. De Rosari, Ketua DPD II Partai Golkar, pada pemilu legislatif bulan April 2009 lalu, memperoleh 8.848 suara. Partai Golkar memperoleh empat kursi di dewan.

Sintus Burin dari PDIP mengumpulkan 5.769 suara. Sama dengan Golkar, PDIP pun meraih empat kursi. Sedangkan Yoseph Meran Lagaor, dari Partai Demokrat berada di urutan ketiga pengumpulan suara terbanyak yakni 3.724 suara, dimana partainya mendapat dua kursi di DPRD.

Disaksikan Pos Kupang, paripurna DPRD Lembata, menggelar agenda tunggal penetapan ketua defintif. Rapat berlangsung alot. Rapat dipandu ketua sementara Yohanes de Rosari, dihadiri Wabup Lembata, Drs. Andreas Nula Liliweri, pimpinan satuan kerja pemerintahan daerah.

De Rosari, dimintai tanggapannya, Kamis (16/10/2009), menyatakan, kepercayaan partainya akan dipertaruhkan melalui kinerjanya memimpin dewan. Dengan kerja keras dan komitmen, DPRD diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat Lembata.

Ia juga akan berupaya terus mendorong komitmen perjuangan menjadi semangat semua anggota, sehingga label DPRD sebagai tukang stempel pemerintah bisa dikurangi. Dewan di bawah kepemimpinannya memberi warna lain dari dewan periode sebelumnya.

"Kesan lima D, kita upayakan tidak ada lagi. Fungsi pengawasan dan anggaran akan kita optimalkan. Keadaan Lembata yang carut marut bisa diatasi, kalau semua elemen masyarakat punya komitmen yang sama. Kami mohon dukungan masyarakat," tandasnya.

De Rosari memastikan, setelah pelantikannya tanggal 26 Oktober mendatang, ia akan menempati rumah jabatan ketua dewan di Lamahora. Hari Senin-Sabtu, ia berada di rumah dinas, hari Sabtu-Minggu berada di rumah pribadi. Pilihannya ini agar rumah jabatan yang dibangun dari uang rakyat tidak terus-menerus mubasir. Sejak dibangun tahun 2006, rumah dinas tak pernah ditempati dan tidak terawat.

Sintus Burin, memaknai penetapannya menjadi wakil Ketua DPRD Lembata sebagai tugas perutusan. Ia bertekad mewujudkannya dalam tugas keseharian memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil, kaum teraniaya dan terpinggirkan.

Menurut Sintus, jabatan wakil ketua yang diembannya merupakan kepercayaan partai. "Partai nilai saya pantas dapatkan kepercayaan menempati kursi wakil ketua. Saya bertekad tunjukkan kepercayaan partai lewat kinerja saya. Partai mendukung saya dan akan terus memantau setiap pekerjaan yang saya lakukan di DPRD," kata Sintus. (ius)
Ket. foto: Joseph Meran Lagaur, SI.Kom, Wakil Ketua DPRD Lembata 2009-2014. Jos adalah caleg terpilih dari Partai Demokrat Dapil Lembata 1 yang meliputi Kecamatan Nubatukan, Ile Ape, dan Ile Ape Timur.
Sumber: Pos Kupang, 19 Oktober 2009
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger