Headlines News :
Home » » Ir. Fary Dj Francis: Pilih Komisi untuk Orang Kecil

Ir. Fary Dj Francis: Pilih Komisi untuk Orang Kecil

Written By ansel-boto.blogspot.com on Tuesday, October 27, 2009 | 2:48 PM

Penampilannya tetap sederhana. Handphone dan nomornya tidak berubah. Perhatiannya kepada masyarakat kecil tak pernah pudar. Jiwa marhaenis yang digeluti selama menjadi aktivis LSM tetap membara.

Itulah Ir. Fary Dj Francis, MMA, yang saat ini duduk di Senayan Jakarta sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sebagai wujud kepeduliannya terhadap orang kecil, dia rela terbang dari Jakarta untuk menjadi bapak saksi nikah massal di Gereja Ararat Maukoto, Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang, Sabtu (24/10/2009).

Untuk diketahui, Fatukoa adalah kelurahan pinggiran Kota Kupang yang belum mendapat perhatian serius sehingga bisa dikategorikan kelurahan tertinggal.

Ditemui usai kebaktian nikah massal, Fary mengatakan, dia terpanggil memberikan kekuatan iman kepada pasangan nikah massal yang adalah petani dan buruh tani. Kehadirannya menjadi bapak saksi sebagai wujud konkret kepeduliannya terhadap orang kecil dan tekadnya mendorong mereka bangkit dan mandiri.

Di Senayan Jakarta Fary memilih masuk komisi yang membidangi daerah tertinggal, yakni Komisi V. Komisi ini merupakan komisi yang peminatnya kurang.

"Saat pembentukan komisi di DPR RI, saya memilih komisi yang bidang kerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil. Maka saya memilih Komisi V yang membidangi pekerjaan umum, perhubungan, perumahan rakyat, pembangunan daerah tertinggal, telekomunikasi, BMG dan SAR," kata Fary.

Komisi ini, katanya, bertugas mengawal infrastruktur pembangunan Indonesia Timur, khusus daerah tertinggal, perbatasan, daerah rawan bencana dan konflik.

"NTT bagian dari tanggung jawab saya terkait pembangunan infrastruktur karena masuk daerah tertinggal, rawan bencana dan perbatasan. Ini harus saya kawal selama lima tahun dipercayakan rakyat NTT. Daerah tertinggal menjadi tanggung jawab saya," kata Fary.

Politisi pendatang baru ini juga dipercayakan Partai Gerindra sebagai wakil sekretaris Fraksi Gerindra di MPR. Fary juga dipercayakan duduk sebagai anggota tim ad hoc. Dengan demikian, masalah yang menyentuh kepentingan masyarakat luas di NTT akan diperjuangkan melalui forum sidang di lembaga legislatif itu. (gem)

Data Diri :
Nama : Ir. Fary Dj Francis, MMA
Lahir : 7 Pebruari 1968
Pendidikan : -MMA IPB
-Studi Community Development di Somneed Institute India
-Studi Conflict and Resolution Ohio University USA
Jabatan : Anggota DPR RI asal Partai Gerindra
Istri : Yoca Yohanes
Anak : Khykhy, Rhena, Fhyto
Sumber: Pos Kupang, 27 Oktober 2009
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger