Headlines News :
Home » » Demonstran Bentrok Dengan Polisi di Istana Merdeka

Demonstran Bentrok Dengan Polisi di Istana Merdeka

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, January 28, 2010 | 4:20 PM

Sekitar 500 orang demonstran dari Front Oposisi Rakyat Indonesia (For Indonesia) terlibat bentrok dengan kepolisian di depan Istana Merdeka, Kamis.

Bentrokan terjadi setelah para demonstran merangsek maju untuk mendekati pagar Istana Merdeka dengan mendorong aparat kepolisian yang berjaga.

Akibat bentrokan tersebut terdapat beberapa orang yang diamankan oleh aparat kepolisian, sedangkan di pihak lain, yakni seorang seorang anggota kepolisian terluka pada dahinya.

Kombes (Komisaris besar) Polisi Tafip Yulianto dari Divisi Propam Mabes Polri, yang dimintai keterangan, mengatakan dahi anggota Polisi terluka. Ia berasal dari Petugas Sapmapta Polda Metro Jaya.

Tafip juga mengatakan belum ada pengunjuk rasa yang ditahan. Pada saat ini suasana kembali tenang di mana FOR Indonesia hanya berorasi di hadapan ratusan petugas kepolisian.

Di dalam orasinya, mereka meminta agar tiga pengunjuk rasa yang diamankan polisi dikembalikan. Setelah bentrokan terhenti, jalan Merdeka Utara dan Merdeka Barat tidak bisa dilalui kendaraan.

Dengan ditutupnya jalur tersebut, kendaraan dibelokkan ke Jalan Budi Kemuliaan melalui Jalan Abdul Muis dan tembus ke arah Harmoni Jakarta Pusat.
Sumber: ANTARA, 28 Januari 2010 14:46 WIB
Ket foto: Para demonstras bergerak menuju Istana Negara Jakarta, Kamis, 28/1. Foto: dok.detik.com
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger