Headlines News :
Home » » Silap Lidah Boediono Soal Singkatan

Silap Lidah Boediono Soal Singkatan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, November 29, 2010 | 5:52 PM

Wakil Presiden Boediono mungkin sedang banyak pikiran, tak fokus, atau sekadar sulit mengingat sederet singkatan. Saat membuka Rapat Koordinasi Kebijakan Nasional Penanggulangan Kemiskinan di Istana Wakil Presiden hari Senin (29/11) ini, ia kesulitan menyebut setidaknya tiga singkatan.

Tiga singkatan itu memang tak mudah diingat, apalagi kepanjangannya. Yang pertama, TNP2K alias Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang dipimpin oleh Boediono sendiri. Agaknya, pria berusia 67 tahun itu bermaksud menyebut nama lengkap tim tersebut, namun nyaris lupa pula singkatannya.

"Tim Nasional... TNP3K, eh, TNP2K, hehehe, itu akan siap untuk mendampingi saudara-saudara sekalian," ujarnya kepada 22 wakil gubernur dan sejumlah petinggi daerah lainnya yang berkumpul dalam rapat itu.

Pak Boed, demikian ia disapa, juga kesulitan menyebut kepanjangan UKP4, yakni Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, yang diketuai oleh Kuntoro Mangkusubroto.

"Yang tidak kalah penting adalah UKP4, Unit Kerja Presiden...," ucapan Boediono sempat terhenti beberapa saat, ketika ia mencoba mengingat label lengkap unit tersebut.

"Ya pokoknya Pak Kuntoro, sudah terkenal," sambungnya setelah usaha mengingatnya tak berhasil. Hadirin kontan tertawa mendengarnya.

Dua kali salah sebut ternyata tak cukup dalam sambutannya. Terakhir ia menyebut Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah, atau TKPK Daerah, sebagai TKPD.

Rupanya Wakil Presiden terlekati pula oleh sifat yang sangat manusiawi: pelupa.
Sumber: Tempo Interaktif, 29 November 2010
Ket foto: Wakil Presiden Boediono
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger