Headlines News :
Home » » 49 Ekor Paus Mati Terdampar di Pulau Sabu

49 Ekor Paus Mati Terdampar di Pulau Sabu

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, October 03, 2012 | 12:33 PM

Sebanyak 49 ekor paus mati dan terdampar di pantai Deme desa Liae Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua, Selasa dan Rabu (3/10/2012) ini. Penyebab kematian belum diketahui. Masyarakat memotong paus itu untuk dimakan.

Anggota DPRD Sabu Raijua, Yusak Rebo, di Seba (ibu kota kabupaten), Rabu (3/10/2012), mengatakan, paus yang ditemukan mati dan terdampar di Pantai Deme, Kecamatan Sabu Barat sejak Selasa (2/10/2012) sebanyak 44 ekor.

"Pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita ditemukan lima ekor lagi, sehingga total semua 49 ekor. Kemungkinan jumlah paus mati ini bertambah, karena nelayan menyaksikan masih ada yang terapung sekitar 500 meter dari pantai," kata Rebo.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kematian paus tersebut. Diduga terjadi perubahan suhu udara di tititik tertentu di perairan Laut Sawu, menyebabkan kematian paus itu.

Kejadian ini merupakan kedua kalinya. Pada tahun 2005 juga tiga ekor paus terdampar di pantai itu, tetapi masih dalam kondisi hidup. Saat itu masyarakat bergotong royong mengembalikan mamalia laut raksasa itu ke laut.

Kini, paus yang terdampar dalam keadaan mati. Sebagian warga sedang memotong paus itu untuk dikonsumsi.
Sumber: Kompas.com, 3 Oktober 2012
Ket foto ilustrasi: Sebanyak 107 ikan paus yang terdampar di pantai Stewart Island, di lepas pantai di sebelah baratdaya South Island, Selandia Baru, Minggu, 20/2 2011.
Foto: TVOne
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger