Headlines News :
Home » , » Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Mundur

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Mundur

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, January 31, 2014 | 8:18 PM

Satu lagi anak buah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mundur dari kabinet. Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wirjawan resmi mengundurukan diri dari jabatan itu per 1 Februari 2014. Gita dikabarkan ingin fokus dalam konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

Kalangan legislatif di Senayan yang membidangi perdagangan mengapresiasi langkah Gita. Namun, mereka berharap agar Presiden Yudhoyono segera menunjuk menteri definitif pengganti Gita.

"Negara ini memang lagi memerlukan keteladanan, biasanya orang dapat jabatan dimanfaatkan, tapi saya mengapresiasi langkah Pak Gita," kata Refrizal, anggota Komisi VI DPR dari Partai Keadilan Sejahtera yang membidangi perdagangan, Jumat, 31/1/2014.

Menurut Refrizal, SBY yang paling berhak memilih pengganti Gita. Namun dia berharap ada menteri definitif bukan pelaksana tugas.

"Bagusnya diangkat definitif jangan digantung. Karena ini kan urusannya penting. Supaya kinerja sisa 10 bulan Kementerian ini tetap optimal," katanya.

Lalu apakah Wamendag Bayu Krisnamurthi layak menggantikan Gita? "Itu hak prerogatif presiden," tandasnya.

Gita telah mengumumkan pengunduran dirinya per 1 Februari 2014. Presiden SBY telah menyetujui pengunduran diri Gita namun belum menunjuk penggantinya.
Sumber: detik.com, 31 Januari 2014
Ket foto: Gita Wirjawan
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger