Headlines News :
Home » » Anggota Rombongan Raja Salman Terkesan pada Puja Mandala

Anggota Rombongan Raja Salman Terkesan pada Puja Mandala

Written By ansel-boto.blogspot.com on Saturday, March 11, 2017 | 10:38 AM

SEORANG anggota rombongan dari Kerajaan Arab Saudi, Rohid, terkesan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah di Puja Mandala, Nusa Dua, Bali. "Ini pertama kali saya lihat. Ada gereja, kuil Hindu (pura) berdampingan," kata Rohid seusai salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Jumat, 10 Maret 2017.

Masjid itu berjejer dengan gereja, pura, dan vihara. Rohid menegaskan kedatangan dia ke kawasan Nusa Dua hanya untuk melaksanakan salat Jumat. "Kami dari Arab Saudi, di negara kami tidak ada yang seperti ini,” ujar dia. Di negerinya, setiap rumah ibadah suatu agama berada di satu tempat yang terpisah dengan rumah ibadah lain.

Rohid memuji Puja Mandala yang memiliki rumah ibadah berbagai agama dalam satu lokasi. “Ini bagus," ujarnya.

Kedatangan rombongan Kerajaan Arab Saudi untuk saat salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah menarik perhatian masyarakat. Setelah salat Jumat, rombongan dikerumuni banyak orang termasuk wisatawan domestik. Mereka berebut untuk foto bersama setiap ada salah satu rombongan Kerajaan yang berjalan menuju area parkir.

Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung Ibnu Batutah Muhammad Jumali memastikan jumlah jemaah yang salat Jumat kali ini lebih banyak dibandingkan pekan-pekan sebelumnya. "Jemaah membeludak. Kapasitas masjid ini 3.000, tadi bisa mencapai 4.000. Jemaah lama sekali bubar," kata Jumali.

Di area parkir masjid tampak delapan mobil Mercy dan Alphard, kendaraan anggota rombongan Kerajaan Arab Saudi. Mereka mengenakan pakaian kasual, yakni celana jins dan berkaus. Tiap satu mobil, ada yang mengangkut satu orang. Namun ada juga yang ditumpangi tiga orang.

Adapun Raja Salman melaksanakan salat Jumat di Hotel Saint Regis. Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose mengatakan sejak kemarin tidak ada permintaan khusus untuk Raja Salman salat Jumat. 
Sumber: Tempo.co, 10 Maret 2017 
Ket foto: Rombongan Raja Salman saat tiba di Bali. 
Sumber foto: google.co.id
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger