Headlines News :
Home » » Musim Haji Selesai, Kapan Rizieq Shihab Pulang?

Musim Haji Selesai, Kapan Rizieq Shihab Pulang?

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, September 13, 2017 | 12:56 PM


RIZIEQ Shihab, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) disebut akan pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan ibadah haji di Arab Saudi. Setelah musim ibadah haji usai, kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia?

"Rencananya tanggal 22 September ini, tapi belum final. Masih harus dikonfirmasi lagi," kata kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/9/2017) siang.

Secara terpisah, Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan, Rizieq berencana pulang ke Indonesia pada akhir September 2017 mendatang. Namun, dia belum mengetahui tanggal pasti kapan Rizieq akan kembali nanti.

"Saya juga masih tunggu kabar dari Habib (panggilan Rizieq) kapan beliau akan pulang ke sini," ucap Sugito.

Saat tiba di Tanah Air nanti, Rizieq akan menghadapi sejumlah kasus hukum. Rizieq berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan chat WhatsApp berkonten pornografi. Diduga, percakapan WhatsApp itu merupakan pembicaraan Rizieq dengan Firza Husein.

Selain itu, Rizieq dilaporkan ke polisi atas ceramahnya yang menyinggung Tuhan serta umat agama tertentu. Ia juga dilaporkan mengenai penghasutan atas ucapannya soal uang rupiah baru emisi 2016 bergambar palu arit.

Tak hanya itu, hansip di Jakarta dan Kalimantan Timur melaporkan Rizieq lantaran atas salah satu ceramahnya ia dianggap menghina mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan dan kalangan hansip.

Rizieq juga dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri lantaran dianggap mengancam akan membunuh pendeta. Sedangkan di Jawa Barat, dia dilaporkan terkait tiga kasus, yakni dugaan pelecehan budaya Sunda, penodaan Pancasila, dan penyerobotan tanah. 
Sumber: Kompas.com, 13 September 2017
Ket foto: Rizieq Shihab
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger