Headlines News :
Home » » Rizieq Sebut Kapolda Otak Hansip, Begini Reaksi Kapolri Tito

Rizieq Sebut Kapolda Otak Hansip, Begini Reaksi Kapolri Tito

Written By Ansel Deri on Thursday, January 19, 2017 | 11:32 AM

KEPALA Polri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab yang menyebut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan memilki otak seperti hansip. Hal itu, kata dia, bisa melukai hati para petugas keamanan di kampung itu.

"Janganlah gitu, karena mereka saudara kita. Makanya kita jangan buat komentar yang seolah-olah mereka menjadi lebih rendah daripada yang lain," kata Tito saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu, 18 Januari 2017.

Tito mengatakan tak semua hansip bodoh. Beberapa, ujar dia, bahkan memiliki tingkat pendidikan tinggi. Apalagi hansip bagaiamana pun memiliki posisi penting dalam pengamanan di tingkat daerah. "Mereka bagian komponen negara dan diatur dalam Undang-Undang. Mereka bagian dari sistem keamanan negara. Jadi mereka penting bagi bangsa," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Tito mengaku tidak menyalahkan adanya pelaporan terhadap Rizieq oleh seorang hansip bernama Eddy Soetono, 62 tahun, ke Polda Metro Jaya. Perkataan Rizieq dalam sebuah ceramah itu, menurut Eddy, sebuah ujaran kebencian.

Saat ini, kasus tersebut ditangani oleh Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. "Kami melakukam lidik apakah ini ada unsur penghinaan terhadap orang tertentu atau apakah ada pencemaran," kata Tito.


Beberapa waktu lalu, Rizieq mengatakan bahwa Kapolda Iriawan mengancam akan meminta Gubernur Bank Indonesia melaporkannya ke polisi. Pernyataan ini disampaikan Rizieq terkait dengan kritiknya yang menyebut ada logo Palu-Arit di mata uang Rupiah yang baru diterbitkan.

"Gara-gara saya bongkar ini (dugaan logo Palu-Arit di mata uang Rupiah) saudara, tahu-tahu di Jakarta Kapolda mengancam," tutur dia. "Saya akan dorong Gubernur Bank Indonesia untuk melaporkan Habib Rizieq, cieee... Pangkat jenderal otak hansip." 
Sumber: Tempo.co, 18 Januari 2017 
Ket foto: Kapolri Tito Karnavian (kanan) dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger