Headlines News :
Home » » Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, December 08, 2016 | 11:46 AM

TIM nasional Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF setelah bermain imbang 2-2 dalam laga kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, malam ini, 7 Desember 2016. Dengan hasil ini, total agregat gol 4-3 untuk keunggulan Indonesia. Sebab, dalam laga pertama, Indonesia menang 2-1.

Pertandingan Indonesia melawan Vietnam malam ini berlangsung dramatis. Babak pertama, tim tuan rumah lebih mendominasi permainan. Tapi mereka tak mampu mencetak gol sehingga kedudukan berakhir 0-0.

Tim Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-56. Gol pertama Indonesia itu diawali dari aksi Boaz Salossa yang berhasil masuk ke sisi sebelah kanan pertahanan Vietnam tanpa terkawal. Kiper Vietnam Tram Nguyen Manh yang kurang mampu melakukan tangkapan melakukan blunder yang membuat Stefano Lilipaly leluasa melakukan sepakan kencang tepat menuju gawang lawan.

Pada menit ke-83, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan, meski pemainnya harus berkurang satu karena kipernya terkena kartu merah, melalui tendangan jarak jauh Vu Van yang tak berhasil dihalau Kurnia Meiga. Kedudukan pun imbang 1-1.

Dalam perpanjangan waktu, Vietnam secara mengejutkan berhasil mencetak gol keduanya melalui Minh Tuấn Vũ. Skor berubah menjadi 2-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang. Sebab, dengan skor 2-1 itu, agregat gol imbang 3-3.

Indonesia mampu mencetak gol pada menit ke-97 oleh Manahati Lestusen lewat tendangan penalti. Wasit memberi hadiah tendangan penalti kepada Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan Ngọc Hải Quế yang menggantikan sebagai kiper. Kedudukan menjadi 2-2.

Meski bermain dengan 10 pemain, Vietnam tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus memberikan tekanan dan berusaha mencetak gol. Tapi usahanya harus terhenti setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 
Sumber: Tempo.co, 7 Desember 2016 
Ket foto: Pesepak bola Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2016
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger