Headlines News :
Home » » Nurdin Halid: Golkar Harus Segera Ganti Setya Novanto

Nurdin Halid: Golkar Harus Segera Ganti Setya Novanto

Written By ansel-boto.blogspot.com on Sunday, November 26, 2017 | 1:19 PM

KETUA Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan partainya harus segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mengganti Setya Novanto. Sebab, elektabilitas Partai Golkar tergerus hingga di angka 10,9 persen, menurut survei yang dilakukan Poltracking Indonesia.

"Tidak ada pilihan, Partai Golkar harus melakukan konsolidasi organisasi. Artinya harus munaslub dan melahirkan pemimpin baru,” kata Nurdin seusai acara rilis survei Poltracking Indonesia di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad, 26 November 2017.

Berdasarkan survei Poltracking, elektabilitas Golkar menempati posisi ketiga di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra. Kedua partai itu masing-masing memperoleh angka 23,4 persen dan 13,6 persen. Padahal, pada pemilihan umum legislatif 2014, Golkar berada di posisi kedua di bawah PDIP dengan perolehan suara 14,75 persen.

Survei Poltracking dilaksanakan pada 8-15 November 2017 di 34 provinsi di Indonesia. Survei melibatkan 2.400 responden dengan metode multistage random sampling dan margin of error plus-minus 2 persen.

Nurdin mengatakan angka tersebut tidak mengagetkan. Dia menyadari saat ini Golkar mengalami penurunan elektabilitas. Ini terkait dengan status Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Namun, menurut Nurdin, elektabilitas Golkar akan naik jika partai berlambang pohon beringin tersebut telah melakukan konsolidasi nasional dengan menggelar munaslub dan memilih pemimpin baru. "Ketika keluar dari badai, insya Allah Partai Golkar akan bisa meningkat," ujarnya. 
Sumber: Tempo.co, 26 November 2017 
Ket foto: Nurdin Halid dan Setya Novanto
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger